Tuesday, August 14, 2018

Story of Asriki Oheo



Story of ASRIKI OHEO

Asriki yang akrab dipanggil Riki Oheo lahir di Wawotobi, 5 November 1996 anak dari pasangn Bapak Sumardin dan Ibu Harnia. Asriki adalah  anak pertama dari tiga bersaudara, Sekarang ia berkuliah di Universitas Muhammadiyah Kendari.
Jenjang pendidikannya dimulai pada umur  6 tahun  di sebuah sekolah yang  sedikit sederhana, SDN Wiwirano Bawa,  pada tahun 2008  dia melanjutkan pendidikannya di SMPN 4 Asera , pada tahun 2014 ia lulus dari SMAN 1 Wawotobi. Saat masih SMA ia sudah terkenal dengan sifatnya yang kocak dan pembawaanya yang apa adanya.
Pada tahun 2014 ia melanjutkan pendidikannya di Universitas Muhammadiyah Kendari atau yang terkenal dengan sebutan UMK. Selain Asriki orangnya pandai, saat di kampus pun Riki dikenal memiliki keperibadian yang sangat lucu dan asik. Pembawaannya yang santai dan mudah bergaul membuatnya banyak disenangi kawan-kawannya. Pada tahun 2015 dan 2016  Riki Oheo terpilih menjadi perwakilan ajang debat di UHO Expo se-Indonesia Timur, menurutnya itu adalah sebuah penghargaaan yang paling membanggakan. Dan pada tahun 2017, ia mengikuti seleksi kapal pemuda Nusantara ( KPN) oleh dispora sultra . Dan lagi-lagi ia masuk dalam urutan 10 besar seleksi KPN.
Pada tahun 2018 ia menjadi Duta Pariwisata tingkat Kabupaten Konawe Utara, sebuah pencapaian yang sangat membanggakan. Di tahun yang sama Riki Oheo juga berhasil menjadi Duta Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara setelah melewati berbagai proses seleksi dan mengalahkan para pesaing dari kabupaten-kabupaten lain. Asriki atau yang kerap di sapa Riki Oheo ini memiliki hobi yang sangat menarik, ialah berwisata ketempat-tempat yang berbau romansa petualangan, mungkin inilah salah satu alasan ia mendaftarkan diri menjadi seorang duta pariwisata. serta ia berharap bias menjadi role model bagi generasi muda agar terus berkarya, berinovasidan bersaing dan serta biasa memberikan hal-hal positif dan baik serta turut adil menjaga dan melestarian kekayaan alam serta budaya, itulah motivasi dari  Asriki untuk menjadi duta pariwisata , dengan modal tekat pada tahun 2017 Asriki pun berhasil menjadi perwakilan Duta Pariwisata dan menjadi salah satu  kebanggaan kampus UMK.








Writer : Luthfiah Rohmah

1 comments: