Wednesday, September 17, 2014

Belajar lewat Google Translate

Banyak cara dan media yang dapat kita gunakan untuk belajar English, salah satunya lewat Google Translate. Kita tidak hanya dapat menggunakannya sebagai penerjemah, Google translate juga bisa dimanfaatkan untuk belajar listening dan pronounciation langsung dengan native speaker. Mau coba? Mari kita buka bersama link Google translate:



Setelah memilih jenis bahasa (English) pada bagian atas, ketikkan kata/kalimat yang diinginkan pada kolom yang ada. Kita juga dapat meng-copy paste artikel bahasa Inggris atau paragraf yang sudah jadi, bisa dari abstrak jurnal, paragraf dalam buku, atau percakapan dalam novel.
Langkah selanjutnya, klik icon speaker yang ada di sudut bawah bagian kanan dari kolom. Selanjutnya akan terdengar suara native speaker melafalkan kata/kalimat yang telah kita masukkan di dalam kolom.
Mudah kan?
Good Luck!

2 comments:

  1. Singular words are not in the field of translation memory, but rather they manage terminoloske database. Research demonstrates that numerous organizations have multilingual documentation frameworks used to interpreting memory.free text to speech online

    ReplyDelete